10 Manusia Yang Mengaku Tuhan

MISTERI

Untuk kali ini kami akan memberikan info tentang orang – orang yang mengaku sebagai nabi, titisan mesias, reinkarnasi Yesus, hingga Tuhan. Meski kadang beberapa terdengar konyol, namun tetap mereka memiliki pengikut. Tanpa perlu kita bahas lebih lanjut, langsung saja ke 10 orang yang mengaku Tuhan.

  1. Mirza Ghulam Ahmad

Nama ini mungkin sudah banyak yang tahu. Sang pendiri sekte Ahmadiyah, lahir pada 13 Febuari 1835, Mirza Ghulam Ahmad yang mengaku mesias atau Imam Mahdi yang dijanjikan dalam agama Yahudi, Kristen, dan Islam. Dia juga mengaku reikarnasi Yesusyag menurut versinya, selamat dari penyaliban 2000 tahun yang lalu. Sekte ini memiliki pengikut 10 -20 juta pengikut hingga ke Indonesia.

Walau sosoknya ini memiliki jejak kontroversial dan banyak sekali yang menolak oleh umat Islam. Namun ia adalah penulis yang cukup di segani pada masanya. Ia tercatat telah menulis 90 buku dalam berbagai topik. Ia juga menolak semua bentuk Jihad dan segala bentuk mengangkat senjata. Dan pada 26 Mei 1908, akhirya meninggal dan sebagai bantahan klaim sebagai imam Mahdi.

2. Apollo Quiboloy

Pria bernama Lengkap Apollo Carren Quiboloy adalah seorang pendeta asall Filipina yang mendirikan sekte gereja bernama ” Kingdom of  Jesus Christ, The Name Above Every Name, Inc.” Komunitas nya disebut sebagai ” Kingdom Nation “. Dia sendiri lahir di Davao City dan berkotbah, menyatakan bahwa ia adalah Yesus Kristus yang turun ke Bumi. Banyak Kontrovesi tentang sosoknya ini.

Dia pernah di tuntut oleh ayah salah satu pengikutnya karena tuduhan pencucian otak. Namun karena kehebatan kharismanya membuat dia memiliki 6 juta pengikut, dengan 2 juta pengikutnya di luar filipina. Yang paling wah adalah karena sekte nya sudah berkembang sampai ke negara lain mulai dari Australia, Inggris, Kenya, dan beberapa negara lain.

Karena kekuatan nya yang besar, tak jarang para politisi Filipina berbondong bondong meminta bantuan nya. Bahkan Calon Presiden Filipina, yakni Mantan Menteri Pertahanan bernama Gilbert Theodore menjadi salah satu pengikutnya.

3. Jehovah Wanyonyi

Musyrik dan juga suka cosplay ? Lihat la contoh hidupnya Wanyonyi ini yang lahir pada Kenya di tahun 1924. Ia mengaku bahwa dia adalah Tuhan, ia bisa menyembuhkan AIDS, dan pernah mengatakan akan menghukum Kenya jika tidak memberikan uang sebesar 34 Juta Dollar. Dengan menyebut agama yang di dirikan dia sebagai ” Lost Israelis “, memiliki 25 istri dan 95 anak, bahkan memiliki lebih dari 1000 pengikut yang menyakini dia Tuhan.

4. Charles Manson

Para penggemar psikopat sudah pasti tak asing lagi dengan sosok ini. Musisi ini pendiri cult bernama ” Manson Family , di kenal dengan karena aksi pembunuhan sadis yang ia lakukan bersama dengan para pengikutnya. Masa kecil pemuda bernama Charles Milles Maddox ini sangatlah tidak bahagia. Dia lahir pada 12 November 1934 dari Ibu yang saat itu masih berumur 16 Tahun dan hamil di luar nikah. Masa Kecil nya di habiskan dengan masuk keluar penjara.

Ketika dilepaskan dari penjara, ia mulai untuk bermain Gitar dan mengejar impian nya. Namun ketika di penjara dia sempat belajar Scientology yang membuat nya menyebarkan menjadi agamanya sendiri.  Ia segera memiliki pengikut, sebagian besar adalah wanita muda yang tergila gila dengan dirinya.

Suatu saat dia dipertemukan dengan seorang produser bernama Terry Melcher yang berjanji akan mendengarkan demo musiknya, namun pada akhirnya tidak pernah datang. Manson yang marah akhir nya pergi kerumah melcher, tanpa tahu rumah tersebut sudah di sewakan ke orang lain yang juga seorang produser. Manson akhirnya ditangkap dan dijatuhi hukuman mati pada 1971. Namun setelah Negara Bagian California menghapuskan hukuman mati, vonisnya diganti menjadi seumur hidup. Tercatat musisi seperti Guns N’ Roses, White Zombie dan Marilyn manson telah meng-cover lagu lagunya.

5. Shoko Asahara

Rencana menjadi Nabi malah menjadi Teroris, nasib naas menghadapi Shoko Asahara. Organisasi dan agama yang di dirikan, Aum Shinrikyo, melancarkan aksi teroris pada tahun 1995 dengan melepaskan gas Beracun sarinke stasiun kereta bawah tanah di tokyo. Dan akibatnya menewaskan 12 orang dan melukai ribuan lainnya. Shoko Asahara sendiri lahirnya pada 2 Maret 1955 di keluarga miskin dengan cacat yang hampir membuat buta. Banyak pengikutnya yang mempercayai dan menklaim sebagai Tuhan karena berbagai mukjizat.

6. Jim Jones

Mungkin inilah sekte paling sadis dan paling menakutkan di list ini. Jim Jones lahir di Indiana, Amerika Serikat pada 13 mei 1931 dan mengawali karirnya sebagai mungkin dengan niat mulia banget. Ia terdorong oleh keprihatinannya melihat kaum minoritas kulit hitam tertindas, trauma karena ayahnya yang alkoholik dan rasis pernah mengusir temannya yang berkulit hitam.  Namun selanjutnya ia tak hanya mempelajari agama, melaikan karya – karya pemimpin sosialis-komunis dan fasis seperti Joseph Stalin, Karl Marx, Mao zedong, dan Adolf Hilter. Ia kemudian memimpikan sesuatu yang terdengar mustahil, yakni menginkorporasikan ajaran komunis ke dalam gereja. Iapun mendirikan sekte bernama People’s Temple pada 1955, bermarkas di San Francisco.

Jones yang kharismatik berhasil menggiring pengikut bejumlah rbuan, apalagi dengan misinya yang simpatik. Namun pemberitaan yang mengungkap berbagai tingkat pelecehan yang dilakukanny pada anggota sektenya membuat jones memindahkan markasnya ke Guyana ( Amerika Tengah ). Namun tragedi akhirnya muncul setelah memerintahkan semua anggota sekternya untuk melakukan bunuh diri masal. Sekitar 909 pengikutnya, dimana 304 di antaranya adalah anak kecil, bunuh diri dengan meminum sianida.

7. David Koresh

David Koresh ini lahir dengan nama Vernon Wayne pada 17 Agustus 1959 dan menyakini dirinya adalah seorang nabi serta mendirikan sekte bernama Branch Davidian. Kepimpinannya dalam sekte tersebut diwarnai banyak tunduhan pelecehan seksual , diantaranya menikahi gadis dibawah umur.  Puncaknya terjadi setelah adanya kesaksian Kiri Jewell, seorang gadis pengikutnya yang mengaku telah dilecehkan sejak berumur 10 Tahun.

Pada Akhirnya pihak berwajib menyerbu markas David Koresh, menyebabkan kematian 4 Agen dan 6 Anggota sekte. Pertikaian berlanjut hingga 51 Hari dan berakhir ketika markas mereka sudah terbakar, menewaskan 80 Anggota Sekte, termasuk David Koresh sendiri. Malangnya, sekitar 22 korban nya adalah anak anak.

8. Marshall Applewhite

Lagi dengan sekte yang berakhir dengan kematian massal anggota nya.  Marshall Apleewhite adalah pendiri sekte Heaven’s Gate. Suatu sekte yang mempercayai keberadaan Ufo dan juga Alien bermarkas di San Diego, California. Anggota nya sekte ini percaya bahwa bumi akan mengalami kiamat pada 1997, di tandai dengan lewatnya komet Hale-Bopp. Marshall Applewhite dan para pengikutnya pada tanggal 26 Maret 1997 melakukan bunuh diri marshal dengan meminum racun phenobarbital dicampur vodka. Polisi menemukan Jasad mereka menggenggam uang 5 Dollar yang mereka percayai adalah biaya lewat tol antarplanet.

9. Vissarion

Yesus dari Siberia, Sosok kharismatik bernama Sergey Anatolyevetich Torop ini lahir pada 14 Januari 1961 di Krasnodar, Rusia. Ia diknal sebagai pempimpin sekte bersama ” Church of the last Testament ” di Siberia. Ia tinggal dengan 4 ribu pengikutnya yang mempercayai bahwa ia adalah reinkanarsi Yesus, dengan 10 Ribu pengikut lainnya di seluruh dunia.

Vissarion mengaku sebagai Messias dan mengajarkan semua penganutnya menjadi vegetarian. Ia juga mengajarkan bahwa akhir dunia sudah dekat dan percaya dengan alien.

10. David Shayler

Ini orang yang paling heboh, soalnya dia dikenal disebutan transvestite alias pria yang gemar memakai naju perempuan. David Shyaler yang lahir pada 24 Desember 1965 ini sebelum nya adalah sosok yang macho, sebab pernah bergabung dengan Agen rahasia MI5 ( CIA -nya inggris ). namun kemudian dikeluarkan karena membocorkan dokumen rahasia intelegent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *