China Terserang Wabah Baru Karena Kebocoran Perusahaan Biofarmasi

China Terserang Wabah Baru Karena Kebocoran Perusahaan Biofarmasi

DUNIA

China Terserang Wabah Baru Karena Kebocoran Perusahaan Biofarmasi, Beberapa ribu orang di China Utara sudah didiagnosa dengan infeksi bakteri sesudah wabah yang berasal dari kebocoran dalam suatu perusahaan biofarmasi tahun kemarin. Nyaris 22.000 orang di kota Lanzhou, ibu kota propinsi Gansu sudah diuji serta sekitar 3.245 kembali lagi positif brucellosis, kata Komisi Kesehatan Nasional (NHC) Lanzhou, demikian diambil dari Sky News, Jumat (18/9). China Terserang Wabah Baru NHC menjelaskan, brucellosis teridentifikasi pada November 2019 sesudah kebocoran yang berlangsung dalam suatu perusahaan vakisn di Lanzhou.

“Ini berasal dari knalpot yang tercemar dari pabrik vaksin di Lanzhou, karena pemakaian disinfektan lewat waktu dari akhir Juli sampai tengah Agustus tahun kemarin,” jelas NHC dalam satu pengakuan. Infeksi zoonosis ialah penyakit menyebar yang menurut situs NHS karena konsumsi susu atau produk susu yang tidak dipasteurisasi, atau contact dengan cairan badan hewan ternak seperti sapi, kambing, domba, serta babi.

Tanda-tandanya mencakup temperatur tubuh tinggi, kehilangan selera makan, berkeringat, sakit di kepala, kecapekan berlebihan, dan ngilu punggung serta sendi. Staf di Institut Riset Hewan Lanzhou, satu instansi Akademi Pengetahuan Pertanian China di dekat pabrik sudah terkena, berdasar laporan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengaturan serta Penjagaan Penyakit (CDC) Propinsi Gansu di akhir Desember.

NHC menjelaskan untuk respon, 11 rumah sakit umum di kota tawarkan “kontrol serta perawatan gratis”. Dia memberikan tambahan, mengatur pakar psikologi klinis untuk memberi khotbah mengenai infeksi serta “kurangi kekhawatiran warga”. Izin pabrik untuk produksi vaksin brucella ditarik serta departemen produksinya ditutup. Komisi menjelaskan siapa juga yang didiagnosa mulai akan terima kompensasi pada Oktober.

Sinovac, perusahaan bioteknologi yang berbasiskan di Beijing sekarang ini mempunyai vaksinnya dalam eksperimen step dua dengan lebih dari 1.000 relawan yang berperan serta. Perusahaan menjelaskan sedang dalam perbincangan awal untuk membuat eksperimen step tiga, yakni sisi paling akhir proses dari eksperimen di Inggris. Seorang petinggi kesehatan di China minggu ini menjelaskan negara itu kemungkinan mempunyai vaksi yang siap untuk dipakai publik pada awal November. China mempunyai lebih dari 90.000 masalah virus corona serta 4.736 orang sudah wafat karena penyakit itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *