Diare Pada Kucing, Bagaimana Bantuan Pertama kalinya di Rumah?

Diare Pada Kucing, Bagaimana Bantuan Pertama kalinya di Rumah?

gaya

Diare Pada Kucing, Bagaimana Bantuan Pertama kalinya di Rumah? Cat owner tentunya akan berasa cemas waktu kucing kecintaan alami diare. Walau sejumlah besar mereka akan pulih sendirinya dalam beberapa saat, tetapi jangan disepelekan. Masalahnya tiada perawatan yang pas kucing dapat alami dehidrasi. Saat sebelum bawa ke dokter hewan, coba kerjakan beberapa bantuan pertama di dalam rumah seperti di bawah ini.

Mengganti Makanannya

Ada beberapa pemicu diare pada kucing, tetapi umumnya berasal dari suatu hal yang dikonsumsi oleh kucing atau perombakan makanan yang tiba-tiba. Diare bisa saja dipacu bahan baru yang kurang pas dengan mekanisme pencernaan kucing. Coba kembali pada makanan yang diberi awalnya dan perhatikan apa diarenya berkurang atau belum.

Bila pengin memperkenalkan cat food baru, sebaiknya lakukan peralihan sepanjang satu minggu. Triknya, setahap campur semakin banyak makanan baru ke makanan yang umum dikonsumsi. Peralihan ini memungkinkannya mekanisme pencernaannya menyesuaikan dan turunkan resiko diare.

Beri Jatah kecil

Banyak yang berasumsi tidak perlu memberi makanan waktu kucing sedang diare. Kebalikannya, mekanisme pencernaan memerlukan gizi untuk kembalikan kesehatannya. Beri beberapa jatah kecil makanan yang gampang diolah, tetapi dengan frekwensi yang seringkali misalkan 4 kali dalam satu hari. Prioritaskan diet rendah lemak, tambahkan konsumsi karbohidrat dari kentang atau nasi dengan sedikit ayam atau bahkan juga bubur bayi dengan bahan landasan daging.

Yakinkan Cukup Minum

Kucing yang alami diare perlu cukup minum air supaya terlepas dari dehidrasi. Isi mangkok air minum kucing sama air bersih dan fresh. Disamping itu, juga bisa menambah mangkok tambahan versus kaldu ayam atau daging sapi yang encer untuk tingkatkan konsumsi nutrisinya.

Jauhi Memberi Obat Manusia

Seringkali pemilik kucing memberi obat manusia untuk menangani diare pada kucing kecintaannya. Tiada konsultasi pada dokter hewan, ini malah bisa mencelakakan kesehatannya.

Kebalikannya, suplemen probiotik dapat diberi pada kucing untuk kembalikan komunitas bakteri baik di mekanisme pencernaannya. Tentukan produk yang spesial dipakai untuk kucing dan dibikin oleh perusahaan yang punyai merek terpenting. Bila kucing terlihat lemas, kehilangan selera makan, terlihat kesakitan, sampai muntah, waktunya mengantarnya ke dokter hewan untuk memperoleh pengecekan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *