gibran-bakal-jadikan-solo-kota-budaya-modern

Gibram Akan Buat Kota Solo Menjadi Kota Modern

POLITIK

Gibram Akan Buat Kota Solo Menjadi Kota Modern, Akan calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka janji akan jadikan Solo kota budaya yang kekinian, lincah, kreatif serta sejahtera. Janji itu dikatakan waktu blusukan di RW 15 Kampung Gendingan, Senin (14/9). “Solo itu kota budaya, ya kota budaya yang kekinian. Gibram Akan Buat Kota Solo Menjadi Kota Modern, Tidak dapat terlepas dari itu. Saya dari kecil diajari karawitan, menari, gamelan, karenanya kekayaan kita. Kita tidak punyai sumber daya alam seperti Wonogiri. Yang dijaga ya ungah-ungguh,” kata Gibran.

Menurut putra pertama Presiden Joko Widodo itu, jika budaya yang diutamakan, semestinya yang dipasarkan ialah pariwisata budayanya. Pengakuan Gibran itu sekaligus juga menjawab pertanyaan masyarakat Gendingan, Suparno (70), waktu berkomunikasi.

“Minta diterangkan permasalahan budaya. Apa budaya kita kelak akan mengambil di luar atau ditingkatkan jadi keunikan warga yang berbudi mulia?” bertanya Suparno.

Gibran memberikan tambahan, program intinya dalam tempo dekat ialah pemercepatan pemulihan ekonomi saat Covid-19. Menurut suami Selvi Ananda, semasa blusukan, banyak masyarakat yang menyalahkan upayanya yang mandek sebab Covid-19.

“Pandemi berefek pada orang-orang. Termasuk juga saya, usaha gedung mantenan, dan sebagainya. Saya juga rugi beberapa puluh miliar,” terangnya.

Disamping itu, akan calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa memberikan tambahan, sekarang ini budget pemerintahan dihabiskan untuk perlakuan Covid-19. Karena itu dia ajak warga prihatin semua.

“InsyaAllah di Solo ini tidak separah di Jakarta sebab PSBB, itu efeknya sangat besar. Kuncinya patuhi prosedur kesehatan sekalian tunggu vaksin dibuat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *