KPU Akan Gelar Pemilihan Suara Ulangi Pilkada Tangsel Di 3 TPS

KPU Akan Gelar Pemilihan Suara Ulangi Pilkada Tangsel Di 3 TPS

POLITIK

KPU Akan Gelar Pemilihan Suara Ulangi Pilkada Tangsel Di 3 TPS, Komisi Pemilihan Umum di Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) akan melakukan Pengambilan Suara Ulang (PSU) pada tiga Tempat Pengambilan Suara (TPS) dalam penerapan Pemilihan Kepala Daerah yang di adakan Rabu (9/12) tempo hari.

Komisioner KPU Tanggerang Selatan, Mudjahid Zein akui barusan terima surat referensi Bawaslu Tanggerang Selatan berkaitan tentang penerapan PSU pada tiga TPS di tiga posisi kelurahan berlainan di Tanggerang Selatan.

“Benar, tiga TPS yang direferensikan Bawaslu untuk dikerjakan PSU. Kami baru saja terima surat referensi itu,” kata Anggota KPU Tanggerang Selatan, Ahmad Mudjahid Zein, diverifikasi pada Kamis (10/12).

Mudjahid telah menjelaskan, KPU Tanggerang Selatan, akan lakukan meeting paripurna pada jumat (11/12) besok, untuk tentukan penerapan PSU. “Jumat kita akan meeting paripurna untuk tentukan kapan akan diadakan PSU. Tetapi kami merencanakan akan melakukan PSU pada Minggu (13/12),” tutur Mudjahid.

Menurut nya, ada beberapa hal yang memungkinkan nya PSU aka diadakan pada Minggu (13/12) besok. Sebab bersamaan dengan hari liburan dan terdapat nya waktu untuk rekonsilasi tingkatan paripurna perhitungan tingkat kecamatan.

“Jadi rasa – rasanya tidak ada hari kembali, kecuali Minggu. Tetapi tetap harus disepakati berdasar paripurna beberapa Komisioner lebih dulu,” katanya.

Saat itu, untuk teknis penerapan PSU kelak, Mudjahid menjelaskan petugas kan kembali lagi keluarkan surat undangan ke masyarakat dalam DPT di TPS yang akan mengadakan PSU untuk tiba ke TPS. Tentu saja, dengan implementasi prosedur kesehatan ketat waktu pencoblosan ulangi itu.

“Kelak akan diundang kembali semua Pemilu yang tercatat di DPT. Dan tentu saja tetap harus pada prosedur kesehatan,” kata Mudjahid.

Dari surat referensi yang dikeluarkan Bawaslu Tanggerang selatan itu, yang diberi tanda tangan ketua Bawaslu, Acep. PSU itu dikerjakan untuk TPS 15 di daerah Kelurahan Pamulang Timur, TPS 49 Kelurahan Pamulang Timur, TPS 15 daerang Kelurahan Pamulang Timur, TPS 49 Kelurahan Cempaka Putih dan TPS 30 di Kelurahan Rengas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *