Pakar Ingatkan Virus Corona Kemungkinan Dapat Sampai 2023

Pakar Ingatkan Virus Corona Kemungkinan Dapat Sampai 2023

DUNIA

Pakar Ingatkan Virus Corona Kemungkinan Dapat Sampai 2023 Pakar virus Jerman terkenal mengingatkan, virus corona tidak akan hilang dan akan masih menebar dalam 3 tahun ke depan.

Direktur Institut Virologi Kampus Bonn Jerman, Profesor Hendrik Streeck, yang pimpin perlakuan Covid-19 di daerah paling terpengaruh di Jerman, menjelaskan kenaikan tidak bisa dijauhi serta warga harus menyesuaikan dengan hidup baru untuk hindari meluasnya epidemi.

“Virus ini tidak lenyap. Saat ini sudah jadi sisi dari kehidupan kita setiap hari,” tuturnya pada tabloid Skotlandia, Sunday Mail.

“Ini tetap di sini dalam 3 tahun serta kami harus mendapatkan langkah untuk melawannya,” sambungnya, seperti diambil dari The Independent, Senin (7/9).

Profesor Streeck menjelaskan, masih jaga jarak sosial serta menggunakan masker bisa berefek besar dalam menahan infeksi.

“Ini ialah aksi simpel yang bisa menolong hentikan penebaran bila Anda mempunyai tingkat infeksi yang besar,” pesannya.

Prof Streeck, yang memakai kota Gangelt di Heinsberg untuk pelajari bagaimana Covid-19 menebar antar rumah tangga serta bagaimanakah cara menanganinya.

Menurut dia, penemuan vaksin itu “kemungkinan”, tapi mengingatkan supaya jangan begitu optimistis berkaitan kapan vaksin akan ada. Pakar Ingatkan Virus Corona Kemungkinan Dapat Sampai 2023 Ia memberikan tambahan, minimal vaksin ada tahun kedepan.

Ia menjelaskan, walau ide mengenai kebal kawanan bisa terdengar “mengerikan”, hal tersebut kemungkinan penting dalam melawan virus.

“Kebal kawanan ialah langkah yang jelek untuk menggambarkannya sebab kedengarannya Anda memaksakan orang bersama untuk terkena,” jelas Prof Streeck.

“Tetapi itu suatu hal yang benar-benar menolong perlambat infeksi.”

Riset Prof Streeck, yang menyertakan 919 peserta dari 405 rumah tangga, mendapatkan jika beberapa infeksi berlangsung dalam tatap muka besar serta di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *