Trump Menyembunyikan Hasil Tes Positif Sebelum Terjangkiti Covid-19

Trump Menyembunyikan Hasil Tes Positif Sebelum Terjangkiti Covid-19

DUNIA

Trump Menyembunyikan Hasil Tes Positif Sebelum Terjangkiti Covid-19, Presiden AS, Donald Trump terima hasil tes rapid yang mengatakan positif pada Kamis tetapi putuskan Trump Menyembunyikan Hasil Tes sambil menanti hasil kontrol lengkap, demikian disampaikan The Wall Street Journal mencuplik beberapa sumber anonim pada Minggu. Hasil tes rapid Trump positif pada Kamis malam, sebelum tampi di Fox News, di mana ia menjelaskan sedang diuji virus corona sesudah pembantu paling dekatnya, Hope Hicks diuji positif.

Berdasar laporan WSJ, sebab hasil tes rapid Trump positif, ia dikasih peluang ke-2, tes yang makin tepat, yang searah dengan prosedur Gedung Putih. Trump minta seorang penasihatnya jangan mengutarakan hasil tes rapid itu pada Kamis. Trump memberitahukan di Twitter pada Jumat pagi hari jika ia serta istrinya Melania diuji positif virus corona. Pada Jumat sore, Presiden Trump dibawa ke Rumah Sakit Militer Walter Reed di Maryland.

Dalam rekaman video berdurasi 4 menit dari rumah sakit serta dikeluarkan pada Sabtu di Twitter, Trump menjelaskan ia berasa lebih bagus serta akan selekasnya pulang. Dr Sean Dooley dari RS Militer Walter Reed menjelaskan pada pertemuan wartawan Minggu, situasi Trump terus lebih baik. Dr Brian Garibaldi dari Kampus Johns Hopkins, yang bertanggungjawab atas therapy presiden, menjelaskan pada Minggu jika Trump merasai dampak penyembuhan antiviral remdesivir serta ia bisa dibolehkan untuk kembali pada Gedung Putih pada Senin pagi.

“Bila ia terus nampak serta berasa sebagus yang ia rasakan ini hari, kami harap ialah kami bisa berencana pemulangan tercepat esok ke Gedung Putih di mana ia bisa meneruskan waktu perawatannya,” tuturnya. Awalnya, dokter Gedung Putih Dr Sean Conley menjelaskan dalam satu pengakuan jika Trump baik-baik saja serta tidak demam lagi. Conley memberikan tambahan, beberapa dokter “benar-benar optimistis” berkaitan keadaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *